Jumat, 05 Juni 2015

Review -Reva's Tale- by Ruby Astari






JUDUL                       : REVA’S TALE
PENULIS                   : RUBY ASTARI
PENERBIT                 : ICE CUBE PUBLISHER
HALAMAN               : 202 HALAMAN
TERBITAN                : MEI, 2015


Alkisah, disebuah kastil di daerah pinggiiran kota, hiduplah Sang Raja beserta Sri Ratu dan kedua putri mereka yang masing-masing bergelar Tuan Putri dan Penjaga Kastil.

Selain mereka, di dalam kastil itu tinggal pula Pangeran Keci, bocah tampan, baik hati dan polos, putra semata wayang Tuan Putri.

Siapa ayahnya?

Sang Moster.


Setelah 3 tahun tidak bertemu. Jenar tidak menemukan ada perubahan dalam diri Reva, sahabatnya. Reva masih suka menulis cerita, bicaranya selalu ceplas-ceplos, dan hubungan ceewek itu dengan  kakaknya tetap buruk.

Namun sejak kecelakaan yang enimpa keponakan kesayangannya dan disusul oleh kematian sang ayah, Reva menutup diri, kabur dari rumah, dan menolak berkomunikasi dengan siapa pun. Jenar berusaha menghubungi sahabatnya itu dengan berbagai cara, termasuk lewat facebook, media sosial yang paling sering digunakan Reva,. Dari situ Jenar menemukan kumpulan dongeng yang ditulis Reva, tentang Kaastil Sunyi dan para penghuninya. Tapi… kenapa intrik dalam dongeng itu sangat mirip dengan apa yang terjadi dengan keluarga Reva? Apa hubungannya dengan alasan Reva kabur dari rumah?

-----REVA’S TALE-----

Reva’s tale, sebuah novel yang menceritakan tentang kisah hidup seorang gadis yang bernama Reva. Reva sangat suka menulis, karena itu ia suka menuangkan segala perasaannya tentang kehidupannya bersama keluarganya itu dalam tulisannya berupa kumpulan dongeng-dongeng.
Banyak hal tidak menyenangkan yang terjadi dalam hidupnya bersama keluarganya, membuat Reva semakin tidak betah untuk tinggal dirumahnya, karena itu ia memutuskan untuk kabur dari rumah. Itu membuat Jenar, sahabatnya menjadi seorang detektif gadungan yang sangat penasaran akan apa yang sebenarnya terjadi pada keluarga sahabatnya itu.

Orang luar memang banyak yang bisanya hanya menghakimi tanpa mau mengerti.
Tapi, ngak masalah kan, kalau kitanya percaya diri?
Mereka bukan Tuhan, kok. Mereka juga ngak sempurna, hanya munafik saja.
-Reva-


****

Novel yang sangat menarik, dengan mengangkat sebuah cerita yang bertemakan misteri, sesuai dengan cover bukunya, tampak sebuah kastil yang seakan didalamnya penuh dengan hal yang “misterius”.

Kisah yang memadupadankan antara kehidupan nyata dan dongeng karya Reva, membuat para Readers pastinya semakin penasaran. Apakah benar nyatanya semua tulisan Reva itu menggambarkan tentang kehidupan keluarganya selama itu? Ataukah itu hanya khayalan Reva saja, karena ia sudah bosan dengan hidupnya? Kalau bukan karena kehadiran Pangeran Kecil, mungkin telah lama Reva pergi dari rumah itu, iya kan?
Aku sangat suka dengan novel ini, penuh akan misteri, membuat otakku ikut terjebak akan teka-teki kehidupan Reva, tertarik untuk mengungkap kebenaran yang terjadi di keluarga Reva. Reva dan Jenar, mereka membuatku ikut membayangkan semuanya menjadi nyata dan itu semua memang harus diungkap!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar