Senin, 05 Oktober 2015

Review Sicerely Yours by Tia Widiana




Penulis : Tia Widiana
Desain Sampul : Mrcel A. W
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit : 2015
Tebal : 248 halaman
ISBN : 978-602-032050-2

Sebagai penulis novel thriller, orang kerap menyangka isi kepala Inge hanya seputar urusan pembunuhan. Terlebih lagi sikapnya yang pendiam dan lebih banyak mengurung diri di kamar.

Namun di mata Alan, Inge semannis penulis romance. Inge teman yang menyenangkan dalam segala hal. Alan dengan mudah dapat membayangkan Inge menjadi perempuan yang ingin ia dinikahi, bukan Ruby…perempuan yang selama ini berstatus kekasih Alan.
Alan mewakili segala yang Inge inginkan dalam hidup. Kecuali satu hal…Inge tidak ingin mengulangi hal yang membuat hatinya terluka bertahun-tahun. Inge tidak mau Alan meninggalkan Ruby demi bersama dirinya.
Sebagai penulis, Inge selalu tahu bagaimana cerita yang ditulisnya akan berakhir. Tapi untuk kali ini, Inge tidak tahu bagaimana akhir kisahnya dengan Alan….

-------Sincerely Yours-------

Sekar Wangi Tambanglaras, seorang penulis novel dengan genre thriller ini semenjak ibunya pergi menninggalkan dirinya dan sang Ayah berdua saat ia masih bersekolah di bangku Sekolah Dasar ia yang biasanya di sapa dengan nama penggilan Sekar kini menggantinya menjadi Inge. Dan kini ia pun harus tinggal sendiri di sebuah perumahaan yang cukup elite peninggalan dari sang Ayah yang telah meninggal dunia.

Karena sebuah insiden yang dilakukan oleh anak tetangganya dengan salah memberikan obat Inge akhirnya bisa berkenalan dengan sosok pria yang menawan, seorang pimpinan dari salah satu perusahaan kecil yang memberikan pelayanan jasa Linkungan Tentram yaitu Alan. Untuk membantunya Inge pun membawa Alan yang saat itu sedang tengleng akibat salah minum obat ke dalam rumahnya, bahkan mengharuskan Alan menginap di sana.

Sejak Alan menginap di rumah Inge timbul perasaan yang aneh bagi keduanya. Alan merasa Inge adalah wanita yang tepat untuk ia jadikan pasangan karena selama ia kenal Inge chemistry mereka sangatlah kuat, ia merasa nyaman saat bersama wanita itu. Apalagi saat tanpa sengaja Alan bertemu dengan Ibu dan Ayah tiri Inge, Alan melihat sisi lain dari Inge yang  biasanya terlihat sebagai sosok yang begitu menyenangkan kini menjadi murung dengan wajah menyimpan kesedihan. Alan memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Ruby, wanita yang telah delapan tahun menjadi kekasihnya.

Tapi sayang, telat sebelum Alan memberitahu tentang hubungannya itu Ige sudah mengetahuinya dan ia berpikir bahwa Alan telah mempermainkannya. Inge pun kabur dari rumahnya agar Alan tidak bisa menemuinya lagi. Apakah hubungan Alan dan Inge akan berakhir di sini?

****

Novel Amore dari Gramedia yang pertama aku baca ini mempunyai alur cerita yang menggugah hati dan perasaanku. Di mana ceritanya membuat aku merasa betapa indahnya hubungan Alan dan Inge yang bisa begitu mulusnya berjalan sejak pertama mereka berkenalan. Tentu saja sebuah hubungan tidak akan menarik jika hanya berjalan mulus begitu saja, terlihat begitu monoton. Hingga akhirnya muncul konflik dimana sebuah rahasia yang Inge sembunyikan selama ini tentang keluarganya dan sosok Ruby, kekasihnya Alan yang kini keberadaannya mulai tercium oleh Inge. Akhir ceritanya juga baik tidak dipaksakan, bagaimana cara mereka berdua menyelesaikan masalah masing-masing hingga kahirnya mereka mendapatkan jawaban yang terbaik untuk hubungan mereka.

Sangat disayangkan dan aku pun merasa menyesal harus menemukan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh novel ini, hanya berupa penulisan yang kataya tercetak double atau salah penulisan kata yang tepat. Seperti ‘Aku pernah menulis bahwa dalam dalam’ dan ‘memlihara Orlandoo untuk memburu kucing*’ itu karena Orlando adalah seekor kucing, yang seharusnya disana adalah tikus.

“Selalu ada yang pertama untuk segalanya.”- hal 140

Overall novel ini sangatlah menarik dengan covernya yang eye chacting dan prolognya yang menerangkan tentang sebiah kisah thriller yang merupakan hasil tulisan dari Inge. Recommeded buat remaja-remaji yang sedang terbuai oleh cinta atau buat mereka yang ingin tahu bagaiamana sih keseruannya sebuah hubungan yang tercipta karena pandangan pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar