Senin, 05 Oktober 2015

Review Vampre Flower 1 by Shin Ji Eun





Penulis : Shin Ji Eun
Penerjemah : Putu Pramania
Penyunting : KP Januarsi
Proofreader : Dini Novita Sari
Illustrator : @teguhra
Penerbit : Haru
Terbit : Agustus, 2015
Tebal : 518 halaman
ISBN : 978-602-7742-46-8


“warna kelopak bunga itu lebih merah disbanding darah, wanginya begitu kuat sehingga mampu memikat vampir mana pun. Jika seseorag memiliki bunga itu, maka ia akan menduduki posisi paling tinggi di atara vampir-vampir yang lain.”
Akhir-akhir ini santer terdengar adanya pembunuhan oleh para vampire. Kang Seo Yeong tahu ia seharusya tidak berkeliaran di malam hari. Namun suatu malam, ia melihat temannya dibunuh oleh Vampir tepat di depan matanya.
Seorang vampire lain bernama Louvrei yang berwujud seperti remaja laki-laki, menawarkkan bantuan pada Seo Yeong. Hanya satu syarat yang Louvrei minta : Seo Yeong harus membantunya mencari ‘Bunga Vampir’.
Di tengah ketakutannya. Seo Yeong terpesona pada Louvrei. Apalagi saat vampire berumur ratusan tahun dalam wujud pemuda itu berjanji, “aku akan selalu menjagamu. Jadi, jangan percaya pada siapa pun kecuali aku.”
Bisakah mereka berdua menemukan ‘Bunga Vampir’?

-------Vampire Flower--------
Jilid 1

Kang Seo Yeong, seorang siswi SMA yang hanya tinggal sendirian di rumahnya. Kang Dong Hyoek adalah pamannya Seo Yeong, satu-satunya anggota keluarganya yang tersisa. Tapi mereka jarang sekali bertemu, terakhir ketika pemakaman neneknya Seo Yeong.

Setelah jam pelaran sekolah selesai biasanya Seo Yeong langsung pulang ke rumah, terlebih karena adanya berita mengenai vampire yang suka berkeliaran pada malam hari pihak sekolah menyarankan untuk seluruh siswa langsung segera pulang ke rumah masing-masing. Tapi karena ia telah berjanji dengan temannya untuk pergi makanya Ia menunggu di sekolah. Namun hari mulai malam dan temannya belum juga datang, hingga Seo Yeong melihat Minha-temannya yang lain-tubuhnya hancur seperti butiran debu. Ia pun berlari ketakutan dan tanpa sengaja ia bertemu dengan Louvrei, vampir yang berjanji akan melindungi Seo Yeong jika ia mau membantunya untuk mencai Bunga Vampir. Bunga yang bisa menjadikannya seorang Lord.

Seo Yeong yang merasa kesepian hidup sendiri selama ini merasa`sangat senang ketika Loui-panggilan Louvrei-berjanji akan menjaganya, ia pun melakukan perjanjian dengan Loui.

Apakah mereka akan berhasil menemukan Bunga Vampir itu?

****

Bunga Vampir? Aku sedikit terkecoh dengan pendeskripsian bunga tersebut di sinopsis novel ini yang mengatakan bahwa bunga vampir itu warna kelopaknya lebih merah disbanding darah, wanginya begitu kuat sehingga mampu memikat vampir mana pun. Jika seseorag memiliki bunga itu, maka ia akan menduduki posisi paling tinggi di atara vampir-vampir yang lain. Tapi ketika cerita mulai berjalan dengan adanya deskripsi lain yang mengatakan bunga itu indah, jujur aku merasa ada yang aneh. Dan ternyata…. Bingo! Benar dugaanku.

Novel ini cukup mengugah hatiku, alur ceritanya yang menggunakan alur maju dan mundur membuat ceritanya semakin jelas. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Loui yang membuatku penasaran karena dia selalu saja bertingkah seperti orang, eum maksudku vampir yang memiliki dua kepribadian. Loui, yang berwujud seorang pemuda degan usia sekitar 12-15 tahun ini selalu saja dihantui dengan masa lalunya yang kelam. Dengan suara-suara yang terus saja terdengar, suara yang meneriakinya seorang Monster! Suara yang membuatnya membenci manusia, anak kecil, bahkan ia juga tidak ingin menjadi dewasa dengan mengikuti Upacara Beranjak Dewasa.

Terjemahannya sedikit membuatku kesusahan di bagian prolog, mungkin cara penulisan Shin Ji Eun yang berbeda atau Kak Putu yang aku belum terbiasa dengan cara terjemahannya. Namun, ketika telah memasuki bab 1 perlahan aku mulai terbiasa. Bahkan aku terbawa suasana hingga bisa merasakan betapa beruntungnya Seo Yeong bisa bersama dengan F4? Loui-Baek Han-Lecca-Akhan Meskipun Akhan tidak bisa dilihat secara nyata oleh manusia lainnya. Chemistry antara Seo Yeong dan Loui pun terasa begitu kuat, meskipun Loui sempat ingin menjauh tapi Seo Yeong tetap bersikukuh untuk selalu berada di sisi Loui.

Untuk para tokohnya, semua tokoh benar-benar mendapat porsi yang pas! Dan karakter mereka semua begitu kuat. Akhan, Baek Han, Lecca, Achel, Tuan Jack, Lougen, Isabelle, Dong Hyeok bahkan sampai ke Ye Ryong pun aku bisa merasakan betapa nyatanya mereka. Akhan seorang penjaga Loui yang berasal dari bayangan ini begitu setia dengan tuannya, ia pun membantu menjaga Seo Yeong. Akhan sebelumnya merupakan penjaga Lougen-Ayahnya Loui-. Baek Han, seorang dokter tampan yang ternyata adalah half-setengah manusia dan vampir-ia juga sangat menyayangi Loui karena Loui dulu pernah menolongnya. Lecca, vampir tampan lainnya yang kurasa mempunyai kepribadian tidak terduga. Ia suka sekali membuat Loui kesal, walaupun sebenarnya di sangat menyayangi Loui. Achel, vampir yang begitu tergila-gila akan kekuasaan. Ia sangat ingin menjadi lord. Lougen dan Isabelle, mereka adalah ayah dan ibu Loui. Pasangan manusia-vampir yang saling mencintai. Tuan Jack, ayah angkat Loui yang selalu menjaganya setelah Lougen mati-hancur menjadi butiran pasir-. Dong Hyeok, paman Seo Yeong yang ternyata menyimpan suatu rahasia besar, sehingga membuat Seo Yeong sempat ingin menyerah untuk membantu Loui. dan Ye Ryong, dia adalah manusia seperti Seo Yeong namun sayang karena ambisinya ia akhirnya hancur setelah dirubah menjadi vampir jadi-jadian dengan menggunakan darah dari bunga vampir.


“Memangnya kau pikir siapa yang mau mencintaimu? Jangan berkhayal. Kau tidak akan bisa dicintai! Semua yang berada di sisimu akan menderita dan mereka semua akhirnya akan menjauhimu!”- hal 427


Akhir novel jilid satu ini membuat perasaan kita menjadi gundah, dimana harus menunggu jawaban hati dari seorang Loui yang harus menerima kenyataan apakah ia harus memilih Seo Yeong dan menjadikannya Pengantin Wanita atau tetap bertekad menjadi lord dan berusaha merebut kembali Bunga Vampir?

Novel ini di terjemahkan dari web novel yang telah di buat dalam bentuk web drama yang hanya terdiri dari 6 episode saja dengan judul yang sama.

Judul : 뱀파이어의 / Vampire Flower / Flower of the Vampires
Genre : Drama | Fantasi | Romantis
Jumlah Episode : 6 Episode
Periode Tayang : 2 Juli 2014
Jadwal Tayang : SNS |
Pemeran Utama : Kim Ga Eun | Seo Jae Hyung | Kim Hyung Gon | Kim Byung Choon | Lee Seung Yub | Moon Hyo Joon as Akan



Sinopsis Drama Vampire Flower Episode 1
Sinopsis Drama Vampire Flower Episode 2
Sinopsis Drama Vampire Flower Episode 3
Sinopsis Drama Vampire Flower Episode 4
Sinopsis Drama Vampire Flower Episode 5
Sinopsis Drama Vampire Flower Episode 6

Dan untuk kalian yang ingin nonton dramanya silahkan klik VampireFlower.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar