Selasa, 29 Desember 2015

Review Oppa and I: Love Sign by Orizuka dan Lia Indra Andriana



Penulis : Orizuka & Lia Indra Andriana
Penerbit : Haru
Terbit : Februari 2014
Tebal : 220 halaman
ISBN : 978 – 602 – 7742 – 27 – 7 

Jae In:

Oppa.
Apa yang sedang terjadi?
Kenapa hidupku jadi serumit ini?
Kenapa aku tak bisa memahami perasaanku sendiri?

Jae Kwon:

Jae In-a.
Oppa pernah bilang kan, kalau Oppa akan selalu ada untukmu?
Jadi, kenapa kau harus menyimpannya sendiri?
Ada oppa di sini!

Oppa & I: Love Signs adalah buku ketiga dari seri Oppa & I yang diangkat dari webseries di koreanupdates.com

-------Oppa & I: Love Sign-------
 

Sebuah Skandal telah menimpa Jae In, terkuak kabar bahwa ia dan Seung Won telah berpacaran. Ia tidak terbiasa menjadi sorotan dan perhatian orang banyak. Yang diinginkan Jae In adalah ingin hidup yang normal, seperti anak-anak seusianya kebanyakan, bersama keluarga dan teman-temannya. Bukan seperti sekarang ini, ia menjadi bahan pembincaraan banyak orang. Ia bahkan dibenci oleh para fans Seung Won
Sebagai seorang kakak, Jae Kwon berusaha untuk melindungi Jae In dari segala ancaman yang siap menyerang. Ia juga berusaha untuk menjauhi adiknya itu dengan sang Aktor. Jae Kwon semakin benci dengan sikap Seung Won. Beda halnya dengan Jae In, ia memang marah dengan sikap Seung Won. Tapi ia tidak bisa menutupi dirinnya dari kenyataan yang tengah ia jalani sekarang ini.
Seung Won yang telah mengakui perasaannya di depan semua orang. Apa benar semua perasaan itu tulus? Lalu bagaimana dengan Jae In sendiri, apa ia juga mencintai Seung Won?

****

Harapanku untuk berlanjutnya hubungan Jae In dan Seung Won telah dipenuhi dalam novel seri krtiga dari Oppa & I ini. Sayangnya sedikit diluar ekspektasiku yang berpikir semua akan berjalan lancar namun pada kenyataannya itu telah membangun sebuah konflik di novel ini.

Konflik yang kembali fokus pada Jae In. Tentang skandal yang tengah ia dapati, konflik yang membuat ia semakin bingung akan perasaannnya sendiri. Beruntung ia memiliki sahabat dan kakak yang senantiasa selalu ada disisinya. Dan aku suka di novel ini mengenai hubungan antara Jae In dan Jae Kwon yang terlihat begitu dekat. Bagaimana Jae Kwon kini menunjukkan jati dirinya yang sebenarnya, bahwa dia adalah kakak dari Jae In yang siap untuk selalu menjaga dan menyayangi adiknya itu.
“Kau tahu kan kalau perasaan anak kembar sangat peka. Kalau kau terluka, oppa ikut sakit. Kalau kau sedih, oppa juga bisa merasakan kesedihanmu.”
Saat di novel sebelumnya, bisa kursakan disana yang lebih menonjol adalah Jae Kwon. Tapi kini, mungkin penulis ingin memberikan keadilan karena di buku ini fokus akan tertuju pada sosok Jae In, kita akan di bawa lebih mengenalnya lagi.

Di seri ini juga kita akan diperkenalkan lagi pada setting novel ini, Seoul. Mengenal lebih banyak akan tempat-tempat terkenal di sana. 
Akhir cerita yang sangat indah. Berharap kedepannya akan muncul seri-seri lainnya yang lebih bagus lagi dengan bekerjasama para penulis Haru lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar